random thoughts of a young man

Kamis, 10 Januari 2013

4 Sekawan

22.04.00 Posted by Ikhsan Zarkasi 2 comments
4 Sekawan? Apaan tuh? makanan? jenis mesin odong-odong? atau perkumpulan sesat kayak freemason atau illuminati? bukan, itu cuma nama geng motor gue waktu kelas 8 SMP, kelas 8A(katanya sih kelas unggulan), geng ini absurd abis kelakuannya mesti diluar penalaran manusia lah, mau tau? mau tau aja apa mau tau banget? hahaha contohnya sih kayak suka banget ngacauin dan bikin rusuh kelas. Perkumpulan sesat  Geng ini berdiri sekitar bulan Oktober tahun 2009, awalnya sih gara-gara gue dan teman sebangku gue pindah kebangku belakang gara-gara bosen duduk didepan sendiri, lah dibelakang kami ada dua orang makhluk yang senasib, makanya dipertemukanlah kita untuk membentuk sebuah geng.

JRENG JRENG JRENG
Dari atas kebawah, Tom, Gue, Garin, Ricky


Nah Geng ini diketuai oleh Gue(awak ndewek B-) ) dan anggotanya ada Empat yaitu Gue, Tom, Ricky, dan Garin. Nah meskipun geng ini terkenal suka bikin rame dan rusuh di kelas, tapi itu cuma waktu jam kosong/istirahat doang, kalo waktu pelajaran kami diem banget, kamu tahu? soalnya kami punya alat bernama CHAT on the BOOK!! yah, kalo disingkat jadi COK, ini terinspirasi dari chat facebook(dulu facebook lagi masa jaya), jadi kami omong-omongannya lewat buku, di buku ini kita pake nickname, gue pake nick M.I.Z , Tom pake nick Tom, Ricky pake Nick R.I.P, Garin pake nick Garz, dan ada satu buku lagi bernama DRAW on the BOOK, buku itu berisi artwork 4 Sekawan (actually yang nggambar cuma aku dan tom -_- ).

Dari kiri kekanan: CoK v.1.0, CoK v.2.0, CoK v.3.0 dan DoK

Dan setelah naik kelas kami gak ada yang sekelas, Tom di 9B, Garin di 9C, Gue di 9D, Ricky di 9E (urut yah -_-a) yah itulah yang menyebalkan, jarang banget ngumpul. Tapi setelah lulus anak-anak sering ngajak reunian sih, pas reunian cerita tentang kebodohan selama kelas 8 dll.

AND HERE WE GO! THE MEMBER OF 4 SEKAWAN!!

1. Muhammad Ikhsan Zarkasi
gue masih kurus -_-
Nama    : Muhammad Ikhsan Zarkasi
Nick      : M.I.Z
Jabatan  : Ketua
Lahir      : 1 September 1996

Ya, yang pertama gue, banyak kebodohan yang gue lakuin selama kelas 8, banyak banget sampe gue lupa -_-. Pokoknya gue cuma inget ngebully Ricky doang :D. Sekarang gue sekolah di SMAN 16 Surabaya

2.Bagus Pramana Putra

waktu difoto itu entah dia lagi ngelihat apa, Wallahualam
Nama   : Bagus Pramana Putra
Nick     : Tom
Jabatan : Tukang Bully, Tukang Sapu, Pegawai serabutan
Lahir     : 27 Desember, 1995

Dan ini teman sebangku gue waktu kelas 8, gue duduk sama dia soalnya dia satu-satunya temen gue dari kelas 7 yang ada di 8A, sukanya gambar grafitti dan punya musuh besar(actually kecil) yaitu guru bhs inggris saat itu, gurunya pendek banget, pernah dia sengaja ngukur hak sepatu nya si guru itu dan nyuruh gue ngitung pake penggaris "San, ini ukuren berapa senti san haknya?" "11 senti tom!" heran gue, udah 11 senti tetep pendek -_-. dan asal usul nama tom itu gue yang pertama kali bilang soalnya dia dulu dipanggil sugab waktu kelas 7, terus jadi sungab, terus jadi susune cak gentong mangab (ini absurd -_-), terus tong, nah waktu dia dipanggil tong kok rasanya gak enak, makanya gue panggil tom aja deh, akhirnya jadi panggilan dia sampe skrg. Sekarang sekolah di SMAN 18 Surabaya

3. Ricky Surya Prasetya
Ciluk, BAAA!!
Nama     : Ricky Surya Prasetya
Nick       : Riksur, R.I.P, Bolu, dll.
Jabatan   : Ahli IT (Ilmu Titit), Orang yang dibully
Lahir       : 23 Agustus 1996

Riksur, dia adalah orang yang paling sering dibully di 4 sekawan, jago IT, sering bawa majalah PULSA, dan sering banget berantem sama temen sebangkunya yaitu Garin (El Clasico), dia jago bgt TIK, kelakuan konyolnya adalah selalu bertindak aneh, entah joget-joget atau membuat raut muka yang konyol, tapi itu selalu jadi ciri khas nya. Sekarang sekolah di SMKN 11 Surabaya(udah digabung sama SMKN 9 jadi SMKN 12) jurusan DKV

4. Garin Dewanto Antariksa
Lagi bermesraan sama Riksur
    

Nama       : Garin Dewanto Antariksa
Nick         : Garz
Jabatan     : Tukang bully, musuh besar Ricky
Lahir         : 2 Mei 1996

Garin, dia anak paling diem di 4 sekawan tapi kalo udah rame, rame banget. Apalagi kalo udah berantem ama Ricky, kacau dah.. kacau, masih inget aku ejek-ejekannya sama Ricky "Rik, Rik ! bulumu cek akehe seh, koyok monyet" "Rin, Rin! Untumu cek gedene seh-seh". Sekarang sih gue gak tau di sekolah mana,

NEW MEMBER

Karena Garin gak pernah bisa ikut lagi, kami ketambahan anggota baru, dia adalah

5.Alif Winardana Riandi

Nama    : Alif Winardana Riandi
Nick      : Alip

Alip, dia masuk 4 Sekawan setelah garin tak tau dimana, dia kenal 4 sekawan dari kelas 8, waktu masih main rubik bareng, dia masuk 4 sekawan waktu sekitar akhir kelas 9. Sekarang dia sekolah di SMKN 5 Surabaya.

Oh Ya! Gue Juga Mau nge share foto Reunian kami beberapa Hari yang lalu!! HERE WE GO
entah lagi buka situs apa

Riksur, Tom, Gue.. entah lagi ngapain
Kedipan mata dari sang jomblo
-_-
Mukaku sama Tom sok excited bgt -_-
Riksur dan Tom (gaya Alien Guy )
hahahaha
mboh iki lapo
Para Jomblo lagi meratapi nasib

Udahan yah postingan tentang Geng absurd gue ya... sampe jumpa di postingan lain
BYE~

Selasa, 08 Januari 2013

L'Arc~en~Ciel

17.54.00 Posted by Ikhsan Zarkasi , 2 comments
L'Arc~en~Ciel.

Yah, itu bahasa prancis yang artinya Pelangi, juga nama band paling epic dan paling terkenal di Jepang. Gue pertama kali tau band ini waktu gue kelas 7, waktu itu gue lihat playlist temen gue terus gue tanya "Ini band apaan? namanya ribet amat" temen gue njawab "Itu band Jepang, coba aja dengerin lagunya". Yah temen gue ini memang anti-mainstream bgt, disaat band indo booming dia malah suka band jepang, disaat temen-temen ngedengerin lagu rock barat jaman itu (A7x dkk) dia malah ngedengerin lagu band barat lawas semacam Queen.

Nah waktu itu gue lihat di playlist nya ada lagu READY STEADY GO, lantas gue coba denger tuh. "Ready steady can't hold me back~ Ready steady give me good luck~". Itu lirik pertama waktu masuk intro, kesan pertama kali gue dengerin tuh, yah ! J-Rocks ! band yang di tahun itu lagi dipuncak karir mereka. Gue bilang sama temen gue, "Apaan nih suaranya sama kayak si Iman." ya karena suara si hyde dan Iman emang mirip. Setelah itu gue gak mendengarkan lagunya lagi.

Sampai Mei 2012, gue mendengar kabar bahwa laruku akan konser di Jakarta, gue cuma lihat review-review di forum forum, katanya konsernya epic banget dan para personilnya menghibur banget. Gue dalam hati bilang "Apa iya sih, sekeren yang mereka katakan?". Oke gue coba denger lagu RSG yang pertama kali tak denger 5 tahun lalu menurutku enak, aku coba download lagu Anata, menurutku biasa dan sampai gue denger lagu White Feathers yang menurutku enak banget didengerin.

Dan akhirnya gue memutuskan untuk ngumpulin lagu yang lain, banyak lagunya yang enak didenger karena permainan bass tetsu yang keren abis, suara hyde yg super keren. Lagu yang paling enak dari laruku mungkin Blurry Eyes.

Sampai di hampir 22 tahun karir mereka, laruku telah mengeluarkan 12 album dan puluhan single

Nih, para personilnya nih

Vokalis: hyde

Nama Asli: Hideto Takarai
Lahir        : 29 Januari 1969

Vokalis Laruku ini dulunya adalah gitaris di band yang bernama Jersalem rod, dan akhirnya bergabung di laruku pada 1991. Style khasnya adalah joget-joget gak jelasnya dipanggung(tapi keren) dan suara falsettonya yang indah menawan, habis ini umurnya mau 44 (iya, tua! tapi mukanya enggak-_-).

Bassist: Tetsuya

Nama Asli: Tetsuya Ogawa
Lahir        :  29 Oktober 1969

Pendiri, Ketua Laruku sekaligus personel termuda ini mempunyai permainan bass yang sangat keren, contoh di lagu Blurry Eyes, Stay Away dsb, dia merangkap backing vokal di band, dan dia adalah Vokalis di band Alter Ego Laruku yaitu P'unk en Ciel, kebiasaan dia pada waktu konser adalah suka membagi-bagikan makanan disaat konser yaitu pisang dan lolipop dan dia adalah satu-satunya personel laruku yang tidak merokok (disaat semua temannya merokok, patut ditiru !)

Guitarist: Ken

Nama Asli: Ken Kitamura
Lahir        : 28 November 1968

Ken adalah gitaris yang masuk laruku pada tahun 1992 yang menggantikan hiro yang mengundurkan diri tanpa sebab sebelum rekaman, dia adalah personel terkocak(menurutku) dan termesum di Laruku dia adalah   penulis lagu terbanyak di laruku. Dia adalah kakak kelas tetsuya sewaktu SMP makanya tetsu memaksa dia masuk laruku walaupun ken harus meninggalkan kuliahnya yang udah tingkat akhir

Drummer: Yukihiro

Nama Asli: Awaji Yukihiro
Lahir        : 24 November 1968

Personel tertua laruku ini adalah Drummer ketiga setelah Pero dan Sakura. dia memiliki style drumming yang kalem dan serius, dia masuk pada tahun 1998 menggantikan Sakura yang dipenjara karena narkoba.

Alter Ego: P'unk~en~Ciel


Sisi lain dari laruku, mereka membuat band lain bergenre Punk, dengan personel tetsuya(vokal), hyde(gitar),
yukihiro(bass), dan ken drum. Mereka juga sudah mengeluarkan satu album berjudul P'unk is Not Dead yang di rilis bareng sama album ke 12 mereka Butterfly, album ini berisi cover lagu Laruku yang diubah genre menjadi Punk

Oke lah kawan segini dulu postingan gue ttg laruku
Bye~

Pic from:
google.com
id.wikipedia.org