random thoughts of a young man

Senin, 24 Maret 2014

Cara-cara Mendapatkan Ide

17.39.00 Posted by Ikhsan Zarkasi No comments
Halo. Udah H-20 aja nih.
Apa? air? Itu H­2O tau.
Ga lucu? Yaudah. Ini juga masih H-21 kok. Heuheuheuheu.

Langsung aja ya, tanpa basa-basi. Pernah gak kamu ngerasa kalo kamu lagi buntu buat nyari ide? Padahal itu ide lagi dibutuhin banget. Buat tugas kek, apa kek, dsb. Aku sih biasanya dapet ide waktu aku lagi gak butuhin ide itu. Kayak gini.

1.     Waktu Nyetir Motor.

mungkin dengan begitu mereka akan mendapat banyak ide.


Seperti biasa gue berangkat sekolah dengan waktu yang sangat mepet, bahkan tadi pagi gue berangkat jam setengah tujuh dan sekolahku masuknya jam segitu. Iya, akhir-akhir ini gue mesti berangkat telat terus, bangun jam berapapun, etdah. Nah disaat perjalanan sekolah gue selalu dapet ide-ide bagus, entah puisi lah, kata-kata analogi lah dll. Contoh nih ide yang gue dapet tadi pagi waktu liat orang jualan piring.

"Kalo di analogikan sih, ini udah kayak piring pecah. Udah gak bisa dipakai lagi. Dan aku harus nyari piring baru."

2.     Waktu Ngelamun.
 
and i'm just sitting here, thinking about something, yea thinking about you
Yeah, ngelamun itu salah sumber ide yang paling banyak kontribusinya. Gue sering ngelamun, *bukan ngelamun jorok tentunya. Dan mendapat ide, banyak hasil karya gambar gue yang berasal dari hasil-hasil ngelamun. Tapi sekarang ngelamun malah banyak bikin galau :x


3.     Di Kamar Mandi.
 
ini mah jamban............
Tempat sakral bagi para jones ini banyak sekali menyimpan misteri, kenapa aku selalu banyak mendapat ide, sebenarnya sih poin ini masih nyambung dengan poin ke 1 dan 2. Gue mandi mungkin gak sampe 10 menit, tapi gue lebih banyak ngelamun waktu duduk di kloset, memikirkan ide-ide yang belum pernah terpikirkan, ya sama aja ngelamun sih. Dan ngelamun di kamar mandi ini yang ngebuat gue telat berangkat sekolah….


4.     Galau.



i want you.... i need you.... i love you....
Banyak yang bilang, galau itu sumber inspirasi, banyak yang bilang......... 

"Adele galau, bikin lagu kaya raya. Kahlil Gibran galau, bikin puisi jadi legenda. Elo galau di Socmed? Hidup Loe MENGENASKAN, gada yg peduli."

Kalau menurut @negativisme sih gitu. Dari pada di socmed mending bikin karya. Mau puisi, lagu itu up to you.

Yah mungkin itu aja yang bisa gue sampein. Jujur, gue mulai kehabisan ide. *brb manasin motor.*

Bye~

Sumber gambar:
Poin 1 -> sini
Poin 2 -> sini
Poin 3 -> sini
Poin 4 -> sini